AMBULANCE DESA

Pelayanan terhadap kesehatan masyarakat berupa pengadaan ambulan oleh Pemerintah Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) manfaatnya begitu besar dirasakan oleh warga masyarakat. Pengadaan mobil ambulan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan prima kepada warga masyarakat Desa Pasirdoton yang sedang sakit, melahirkan dan mengalami kecelakaan serta gangguan kesehatan lainnya.

Hasanudin, Sekdes Desa Pasirdoton mengungkapkan pengadaan ambulan desa ini sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Desa Pasirdoton. Dalam kondisi darurat yang terjadi di lingkungan masyarakat seperti sakit, kecelakaan, melahirkan dan sebagainya yang memerlukan angkutan rujukan, warga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk itu,”

Fasilitas ambulan desa ini disediakan memang dalam rangka mempercepat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Desa Pasirdoton selama 24 jam non stop terkait transportasi warga yang sakit untuk berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum, tutur M.Suparman .

Facebook Comments