PEMBEKALAN PANITIA, BPD, SAKSI DAN CALON KEPALA DESA PASIRDOTON

PASIRDOTON.UPDATE.COM — Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019, Panitia Pilkades Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan pembekalan kepada para Calon Kepala Desa Pasirdoton, Panitia, BPD, saksi dan Tim sukses para calon  di Aula Desa Pasirdoton .

Pilkades secara serentak yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 17 November 2019, ini yang dihadiri oleh pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Pasirdoton, BPD, panitia pilkades, para calon kades, dan tamu undangan lainnya, Jum’at (8/11/2019)

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan ketua panitia pilkades, camat cidahu, kapolsek cidahu, dan sekmat.

Ketua Panitia Pilkades Pasirdoton  Imam Apandi, S.Pd dalam sambutannya Ia menuturkan, kegitan ini dilakukan Panitia sesuai dengan tahapan Pilkades 2019 yang sudah ditentukan. “Ya, tahapan pembekalan ini merupakan tahapan ke 12 yang kami lakukan dari 23 tahapan Pilkades 2019,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut diisi dengan materi tatacara Pilkades seseuai dengan aturan yang berlaku, deklarasi damai, kesepakatan kampanye dan lainya. “Tujuan dari kegiatan ini supaya agar Pilkades Pasirdoton berjalan sukses tanpa ada ekses,” jelasnya.

Ia berharap, para calon kades dapat mentaati peraturan dalam Pilkades seusuai kesepakatan bersama. “Kami himbau kepada masyarakat, terutama tim sukses para calon bisa menjaga keamanan secara bersama-sama,” pungkasnya.

Camat Cidahu (Ading,S.Sos) dalam sambutannya, Beliau menghimbau kepada seluruh calon kades, diharapkan masing-masing Calon Kades harus mempunyai mental yang baik untuk siap menang atau kalah dan harus bersaing dengan akal sehat serta ikhlas menerima hasil pilkades yang diperolehnya nanti dan siapapun yang menjadi kades harus diakui oleh semua pihak tanpa adanya gugatan atau tuntutan. Hal ini mencegah agar tidak terjadi konflik maupun permasalahan dalam pelaksanaan Pilkades ,maupun selesai pilkades. Harapan pilkades tahun 2019 ini dapat terlaksana secara damai, sukses, aman tanfa exes dan mampu mengayomi semua warganya.

Kapolsek Cidahu AKP AFRIZAL SH.  Dalam sambutan nya menyampaikan, “agar para calon dapat mematuhi segala aturan yang berlaku agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan. Siapapun yang terpilih sebagai kepala desa Pasirdoton harus bisa amanah untuk membangun desa yang lebih maju

“Hindari konflik dilapangan, baik antar calon maupun para pendukungnya, untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Untuk yang kalah jangan berkecil hati, karena kekalahan itu suatau kemenangan yang tertunda dan bisa mencalonkan kembali di lain kesempatan,” pintanya.

Selain itu, ia juga berpesan, bagi calon kades yang tidak terpilih harus mendukung calon kades yang unggul untuk memajukan desa. “Untuk yang terpilih nanti, jangan beruforia secara belebihan dengan mengadakan konvoi kemenangan keliling desa,” pungkasnya. (Mukhlasin.admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan