TIM BINWAS KECAMATAN CIDAHU GELAR PEMBINAAN KE DESA PASIRDOTON

Pasirdoton News, Dalam rangka menertibkan Administrasi Desa yang ada dilingkungan kecamatan, Tim Bimbingan dan Pengaawasan (Binwas) Kecamatan Cidahu Kunjungi Desa Pasirdoton.

“Kegiatan hari ini adalah pembinaan yang akan rutin dilakukan kesetiap desa oleh Tim BINWAS Kecamatan Cidahu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 17 Tahun 2018 Tentang Kecamatan  , yang terdiri kasi dan pelaksana agar memberikan pemahaman kesemua desa untuk lebih tertib administrasi ” ungkap Camat Cidahu Ading Ismail”

menurutnya,  kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri antara kecamatan dan desa juga untuk memberikan pemahaman tentang terkait administrasi ” Sparti halnya SPJ ADD, DD dan sarana prasarana kantor desa. Kalau administrasinya sudah tertib dan rapih, maka ketika kemudian hari ada pemeriksaan dari instansi fungsional tentunya akan meringankan desa.

Sementara itu PJS Kepala Desa Pasirdoton M.Suparman Menyambut sangat baik kegiatan yang dilakukan oleh Tim Binwas Kecamatan Cidahu, karena menurutnya ini sangat penting. ” Jelas kami sangat menyambut baik pembinaan tersebut, dan ini merupakan bagian dari permohonan kami untuk lebih sering memberikan pembinaan khususnya di Desa Pasirdoton.

Dengan demikian kata Kades, dirinya meminta untuk terus memberikan pembinaan rutin sesuai tupoksinya masing-masing sehingga mereka dapat menyelasikan SPJ dan laporannya dengan baik ” jangan sampai karena faktor ketidaktahuan nantinya muncul permasalahan kedesa juga, dan yang kami khawatirkan bukan masalah realisasinya tapi pemahaman laporan SPJnya atau pengalokasinya yang tidak tepat sasaran”. Pungkasnya

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan